keindahan manusia

manusia pada dasarnya diciptakan sebagai makhluk yang indah, tuhan memberikan semua kehebatan panca indra dan otak yang sangat luar biasa dari seorang manusia. keindahan dapat diartikan juga sebagai sesuatu yang indah dalam pandangan, penglihatan, suatu bentuk yang membuat mata kita terpesona olehnya.  keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. keindahan juga dapat diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

 salah satu bentuk keindahan

banyak orang terpesona oleh sebuah keindahan, atau bahkan terjerumus dalam keindahan tersebut yang biasanya hanya bersifat sementara. contohnya saja, penggunaan narkoba pada kalangan (yang parahnya) generasi muda bangsa yang akan menjadi pemimpin di zaman berikutnya. dengan alasan melepas stres atau tekanan akibat sekolah dan pekerjaan mereka mengkonsumsi barang haram tersebut. apakah yang akan terjadi ? kecanduan hingga tak mau makan, istirahat. dan ketergantungan sehingga hanya ingin menggunakan narkoba sampai dengan mencuri dan menghasbiskan harta hanya untuk barang tidak berguna tersebut.
dan yang sangat membuat saya miris adalah perilaku seks bebas, yang sekali lagi mayoritas pelakunya adalah anak muda. mereka melakukannya dengan berbagai macam alasan, yang pertama pastinya untuk menyalurkan hawa nafsu yang bergejolak. inilah mengapa orang tua harus selalu memperhatikan anak-anak mudanya. seks bebas apakah nikmat ? ya, tapi hanya untuk sementara ! banyak penyakit kelamin dari yang ringan sampai yang parah tak ada obatnya, seperti HIV/AIDS. apakah anda mau seperti itu ?

salah satu perbuatan yang mencoreng keindahan

banyak masalah yang sangat jelas tetapi hanya ditutupi sedikit keindahan maka akan menjadi tabu dan sulit dilihat jika hanya dengan mata telanjang. bukankah allah sudah memperingatkan kita agar selalu ingat kepadanya ? agar terhindar dari hal-hal yang buruk, menjauhkan diri dari hal yang tidak bermanfaat. dan meninggalkan kita dari marabahaya. apakah kurang jelas peringatan tersebut ? allah sudah dengan jelas membeberkan hukuman dan pahala yang akan diterima jika kita melakukan larangan dan apa yang di perintahkan. menurut hemat saya, semua keindahan itu bukan hanya berasal dari semua yang terlihat. apa yang berada di dalam kita itulah yang disebut keindahan terpendam yang menunggu untuk dilihat oleh orang lain. lalu apakah jika kita melakukan perbuatan yang hina dan tidak masuk di akal sehat kita masih bisa disebut keindahan ciptaan-NYA ?
No comments

No comments :

Post a Comment