Storyboard Dari Tulisan Pertama Hingga Keenam Pada Softskill Semester 7

Sesuai dengan judul blog kali ini, saya akan mencoba membahas story board (papan cerita) eh... maksudnya ringkasan materi :p dari tulisan 1 sampai dengan tulisan keenam, here we go!


MINGGU KEDUA

  • Tulisan pertama
    Membahas mengenai apa itu telematika dilihat dari berbagai sumber, dari mulai definisi, pengertian, kemudian pendapat ahli mengenai telematika. Tulisan ini juga membahas berbagai macam pemanfaatan telematika dalam dunia pendidikan khususnya mengenai manfaat di sekolahan.
  • Tulisan kedua
    Membahas mengenai sejarah panjang teknologi telematika di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari zaman prasejarah.. ehh.. maksudnya dari zaman Pra-Satelit seperti radio dan telepon hingga ke zaman televisi yang kita kenal saat ini. Dibahas juga mengenai penggunaan media satelit dari satelit palapa hingga ke Nusantara 21.
  • Tulisan ketiga
    Membahas tentang tren perkembangan telematika yang banyak digunakan saat ini, diantaranya adalah E-Government dalam pemerintahan, E-Commerce dalam transaksi jual dan beli, hingga ke E-Learning dalam pemanfaatannya di bidang kependidikan.

MINGGU KETIGA


  • Tulisan pertama
    Membahas mengenai jenis-jenis layanan di bidang telematika, disini dibahas mulai dari di bidang keamanan, di bidang informasi, layanan context-aware dan event-based, hingga pada layanan perbaikan sumber, kesemuanya dibahas satu persatu pada tulisan ini.
  • Tulisan kedua
    Membahas mengenai pengertian antarmuka, jenis antarmuka beserta pembahasannya masing-masing, lalu fitur-fitur pada antarmuka pengguna telematika yang ada 6 poin dibahas dalam tulisan ini.
  • Tulisan ketiga
    Membahas mengenai teknologi yang terkait antar muka pengguna telematika, yaitu 6 poin yang telah disebutkan dalam tulisan sebelumnya di jelaskan satu persatu pada tulisan yang ketiga di minggu ketiga ini.
No comments

No comments :

Post a Comment