kuliah, dilema antara menuntut ilmu dan menunjukan diri

banyak hal yang mendasari anda untuk kuliah, entah ingin benar-benar menuntut ilmu, biar ga di rumah aja dan dapet uang dari orang tua, ada kesibukan, mencari pacar, dan main-main saja.

tak heran, banyak sekali orang tua yang di buat pusing oleh anak-anak mereka yang tidak serius ini. banyak lagi yang saya lihat kuliah hanya untuk bergaul dan menjadi "gaul". apakah penting menjadi gaul sekarang ini ?

yang mereka fikirkan hanya bermain dan nongkrong saja, rajinkah mereka kuliah ? baguskah nilai-nilai mereka ? sebagian besar tidak, dan parahnya mereka malah membuat hal tersebut sebagai sebuah kebanggaan tersendiri dan untuk di tertawakan.

saya melihat juga banyak dari mereka yang telat untuk bermain-main, saat di sd,smp,sma tidak tenar ini saatnya mereka menunjukan diri.

merokok, mabok, cabut kuliah menjadi keseharian mereka. mencontek saat ulangan, atau rusuh dan ribut saat kuliah sedang berlangsung. apa itu yang diharapkan dari orang tua mereka ? TIDAK ! sadarlah, banyak dari kita yang kurang beruntung tidak bisa kuliah karena tidak adanya biaya, mereka malah menghambur-hamburkan uang dan waktu dengan begitu saja. apa jadinya negri ini jika keadaannya terus seperti sekarang ?
No comments

No comments :

Post a Comment