manusia dan pandangan hidup

setiap manusia merupakan sebuah keunikan yang membedakan antara satu dengan yang lain, sama seperti halnya sidik jari setiap individu, yang tidak ada yang sama satu pun di dunia dari zaman nabi adam sang manusia pertama di muka bumi hingga saat ini. hebat bukan ? itulah keajaiban ciptaan tuhan. berbeda latar belakang, profesi, wilayah, sara, dan keyakinan maka berbeda pula wawasan dan ruang lingkup masing-masing. disini saya akan mencoba membahas apa yang dimaksud dari ruang lingkup tersebut, antara lain mencakup tentang pandangan hidup.


apa itu pandangan hidup ? menurut kamus besar Bahasa Indonesia, pandangan hidup adalah konsep yang dimiliki seseorang atau golongan dalam masyarakat yang bermaksud menanggapi dan menerangkan segala masalah di dunia ini. dan menurut saya sendiri, pandangan hidup adalah sebuah pemikiran yang mempunyai caranya sendiri dalam mengungkapkan apa yang di alami, dan dilihat, didengar diraba, maupun semua penggunaan indra manusia untuk sebuah opini atau versi masing-masing dari penglihatannya tentang dunia. apakah yang mereka pandang disini ? banyak sekali, kita dapat memandang segala aspek kehidupan dengan kecerdasan otak kita. diantaranya adalah pandangan sutradara terhadapa dunia untuk membuat sebuah skrip film yang indah, pandangan politisi terhadap pemerintahan yang ada di negaranya, dan masih banyak lagi.

pandangan hidup merupakan elemen penting bagi kelangsungan dan keberhasilan hidup dari seorang manusia. sebuah perencanaan yang matang akan masa depannya merupakan fungsi dari pandangan hidup. so, mengapa kita terus ditekan oleh bangsa-bangsa lain dan membiarkan mereka menginjak-injak harga diri kita sebagai bangsa ? dan pemerintah pun seakan diam saat banyak pekerja kita yang di perkosa, disiksa, bahkan dibunuh. dimana pandangan hidup mereka ? lupakan tentang itu, pandangan hidup saya mengatakan mereka adalah apa yang nafsu mereka inginkan.

jadi, kenapa harus membiarkan hidup mengalir apa adanya ? dan melihat masa depan hanya dengan menunggu apa yang akan dunia lakukan pada kita ? lakukan hidup sesuai dengan pandangan mu ! success is your own view :)
No comments

No comments :

Post a Comment