INDONESIA itu CERDAS

apa yang akan anda beberkan jika melihat kata - kata di atas ? pasti banya ya, di antaranya pasti putra-putri indonesia menjuarai kejuaraan dunia fisika beberapa waktu yang lalu atau baru - baru ini anak - anak indonesia yang bahkan masih berstatus sekolah dasar (SD) menjuarai kontes programmer. Wow hebatnya indonesia, tapi yang akan saya bahas disini adalah bagaimana kecerdasan yang telah dan akan di salah gunakan.

anda psti bertanya-tanya apa yang akan saya bahas disini, adalah tentang cerdasnya memalsukan berbagai macam / jenis pangan sehari-hari / jajana. jelas suatu kecerdasan di dalam konteks yang salah bukan ?

banyka macam aneka makanan di palsukan atsa nama keuntungan semata, yang sangat muluk yaitu UANG. berbagai cara di luar batas kewajaran di lakukan untuk si uang ini. oke memang sensitif jika berbicara mengenai hal tersebut.

pangan yang di palsukan antara lain jajanan anak-anak kita. jika dipalsukan dengan bahan-bahan yang masih dapat di konsumsi sih tidak apa-apa atau alami. tetapi BANYAK BAHAN KIMIA YANG TIDAK BOLEH DI GUNAKAN DAN TIDAK BOLEH DI KONSUMSI. contohnya saja pewarna tekstil sebagai pengganti warna makanan alami yang memang agak mahal harganya jauh dibandingkan tekstil tadi.

apa yang ada di pikiran mereka saya kurang begitu mengerti, mereka sudah meracuni saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang harusnya saling menjaga. menodai kepolosan anak-anak kecil sebagai genarasi penerus bangsa (dalam konteks kesehatan)

bagaimana indonesia bisa bngkit dari keterpurukan jika masih menggunaka kecerdasan di jalan yang salah ? bagaimana cara mengatasi hal ini ? jelas dengan tidak jajan sembarangan dan membuat sendiri cemilan atau jajanan tersebut.

siapakah yang harus disalahkan ? saya tidak tahu, saya hanya menyalahkan diri saya sendiri kepada ALLAh swt. karena saya tidak bisa menyadarkan mereka yang membuatnya.
No comments

No comments :

Post a Comment